News

Pelaksanaan Uji Kompetensi Sistem Pembayaran oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Sistem Pembayaran Indonesia (LSP SPI)

Pelaksanaan Uji Kompetensi Sistem Pembayaran
oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Sistem Pembayaran Indonesia (LSP SPI)

Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), dengan senang hati mengumumkan bahwa Lembaga Sertifikasi Profesi Sistem Pembayaran Indonesia (LSP SPI) telah memperoleh ijin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Nomor BNSP-LSP-2498 tertanggal 28 Juni 2024 dan telah pula mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia sebagai LSP Sistem Pembayaran yang diakui oleh Bank Indonesia, melalui surat Bank Indonesia tertanggal 11 September 2024.

Dalam upaya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, LSP SPI turut serta berkontribusi dalam peningkatan profesionalisme di industri sistem pembayaran. Oleh karenanya, efektif tanggal 12 September 2024 LSP SPI menyediakan layanan untuk melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi Sistem Pembayaran (SK SP), guna memperkuat sumber daya manusia di bidang sistem pembayaran, sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 5 Tahun 2024 tentang Standardisasi Kompetensi di bidang Sistem Pembayaran.

Pelaksanaan uji sertifikasi kompetensi ini dilaksanakan dengan dukungan penuh dari BNSP dan Bank Indonesia, untuk memastikan bahwa standar dan kualitas yang diterapkan sesuai dengan peraturan dan kebutuhan industri Sistem Pembayaran.

Kami mengundang Bapak/Ibu perwakilan anggota ASPI untuk mendaftarkan pejabat eksekutif dan pejabat lainnya, sebagaimana diwajibkan oleh ketentuan Bank Indonesia untuk mengikuti uji sertifikasi kompetensi sistem pembayaran.

Bagi anggota ASPI yang akan mengikuti uji sertifikasi kompetensi dapat melakukan pendaftaran secara online melalui situs web www.lspspi.co.id. Kami sangat menganjurkan pendaftaran dilakukan sedini mungkin sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Sekiranya memerlukan penjelasan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Lembaga Sertifikasi Profesi – Sistem Pembayaran Indonesia
Gedung Graha Mandiri Lantai 17
Jalan Imam Bonjol No. 61
Jakarta Pusat – 10310
nomor telepon 081188001295
e-mail : admin@lspspi.co.id